Kodim Gianyar Terjunkan Babinsa Amankan Ibadah Sholat Ied Idul Fitri 1445 H.Di Masjid Agung Al-Ala


Gianyar - Di Masjid Agung Al-ala Gianyar dan Lapangan Yonzipur 18/YKR Jln Kesatrian Kec/Kab Gianyar telah dilaksanakan kegiatan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PHBI ( Panitia Hari Besar Islam ) Masjid Agung Al-ala Kab.Gianyar di ikuti oleh umat Islam yang berada di sekitaran Kec/Kab Gianyar sekitar -+2000 jamaah. Rabu (10/4/2024)


Sebagai Imam, Khotib dan Bilal Sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 H  diantaranya Imam/Pemimpin Sholat Ust M Sufi, Khotib/Penceramah Ust. Muhhamad Hasyim Asyari, Bilal Ust. Nurul kurniawan dan seorang panitia yang bertugas mengumandangkan tarqiyah (seruan kepada jamaah untuk menunaikan sholat) Nurul Kurniawan.


Adapun rangkaian kegiatan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dimulai Pukul 07.00 tersebut dipimpin oleh Ustad Sufi, dan kemudian dilaksanakan Ceramah oleh Ust.Muhamad Hasyim Asyiari. Pada intinya pada hari ini Allah menghalalkan kita untuk makan, minum dan bahkan disunahkan untuk kita bergembira mengungkapkan kegembiraan dan bersyukur atas semua kenikmatan yang diberikan oleh Allah dikarenakan sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa di bulan suci, dan menjadi pribadi yang baik untuk menjadi pribadi yang bertakwa kepada Allah, makna takwa yang bersifat spiritual dan juga sosial Bagaimana rahmat Allah selama sebulan mengajarkan kepada kita untuk kita bertakwa kepada Allah dengan kita melaksanakan ibadah puasa di siang hari dan kita melaksanakan Sholat Tarawih di malam hari untuk menjadi pribadi yang baik dan bertakwa. Jelasnya"


Untuk pembagian tempat Sholat  Panitia PHBI Masjid Agung Al-ala Kab Gianyar menyiapkan tempat sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di 2 (Dua) tempat bagi yang laki-laki bertempat di Masjid Agung Al-ala dan yang perempuan bertempat di Lapangan Yonzipur 18/ YKR.


Dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Ala Gianyar Jln. Kesatria Kec/Kab Gianyar diamankan Personel gabungan TNI, Polri Kodim 1616/Gianyar dan Polres Gianyar (Koramil 1616-01/Gianyar dan Polsek Gianyar), PLN, Dishub Gianyar serta petugas keamanan PHBI Masjid Agung Al-ala Gianyar, Pacalang Desa Adat setempat Kec/Kab Gianyar. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama