Pastikan Aman Sertu I Komang Yudiartana Atensi Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Pondok Pesantren 17 Agustus


GIANYAR - Tempat Mushola Aqobah Pondok Pesantren 17 Agustus Jln. Astina Timur Lingkungan Samplangan, Kelurahan Samplangan Kec/Kab. Gianyar. Babinsa Kelurahan Samplangan Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Komang Yudiartana bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ida Bagus Made Suartana dan personel terseprint Polsek Gianyar atensi kegiatan sholat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah warga Pondok Pesantren 17 Agustus Lingkungan Samplangan, Kelurahan Samplangan, Kec/Kab. Gianyar.Rabu (10/4/24)  


 

Dimana dalam Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bertindak selaku Imam Haji Ansori dan sebagai khotibnya Ustadz Saibun yang diikuti oleh sekitar +-100 umat dari dalam Panti dan luar Panti. 


Dalam khotbahnya Khotib Ustadz Saibun menyampaikan *Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024* ini, harapannya dapat menumbuhkan nilai kebersamaan maupun persaudaraan antar sesama dan sebagai bentuk kesadaran kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah identik dengan mudik sebagai tradisi yang tidak bisa dapat dipisahkan dalam menyambut Ramadhan, bersimpuhlah kepada orang tua kita atas kesalahan yang selama ini diperbuat, mari kita saling memaafkan kepada sesama, sehingga lebaran menjadi momentum tepat saling memaafkan untuk meraih kemenangan dan Kembali ke fitrah atau putih bersih dari noda dan sifat² yg tak terpuji, sebulan lamanya umat islam melaks ibadah puasa selain mendapatkan pahala juga memohon ampunan yang Maha Kuasa serta mendidik rohani manusia untuk mengendalikan diri dan hawa nafsu, puasa bukan sekedar lapar dan haus namun juga menahan diri dari perbuatan kotor atau tidak baik, ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan allah subhana wataalah serta hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan Tuhannya serta manusia dengan lingkungannya."imbuhnya" (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama