Jelang Lebaran, Kodim 0703/Cilacap Bersama Pihak Kepolisian Terus Tingkatkan Pengamanan



Cilacap - Jelang Idul Fitri 1440 H, Kodim 0703/Cilacap bersama pihakbKepolisian dan instansi terkait lainnya, terus tingkatkan pengamanan baik di Stasiun Kereta Api maupun Terminal Bus. Hal itu guna mengantisipasi potensi gangguan Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri 1440 H.

Para Personel TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap tersebar membantu pengamanan di Stasiun Kerera Api, baik di Stasiun Kereta Api Cilacap, Stasiun Kereta Api Kroya Stasiun Kereta Api Sidareja dan Stasiun Kereta Api Gandrungmangu. Tidak hanya Stasiun Kereta Api, sejumlah terminal Bus juga menjadi salah satu titik pengamanan yang dilakukan personel Jajaran Kodim.

Menurut Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap Kapten CBA Moch. Isa Saefudin, keterlibatan anggota TNI dalam pengamanan arus mudik lebaran 2019 ini akan terus dilakukan baik menjelang lebaran, pelaksanaan lebaran dan selesai lebaran atau arus balik mudik lebaran.

“Kodim 0703/Cilacap telah mengerahkan sejumlah personel guna membantu pihak Kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan lebaran baik di Stasiun Kereta Api, Terminal Bus ataupun di sejumlah titik kerawanan kemacetan yang ada di wilayah Kodim 0703/Cilacap”, Katanya, Minggu (2/6) malam.

Pasi Ops berharap anggotanya yang dibagi tugas untuk melakukan perbantuan pengamanan lebaran 2019, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik sehingga mereka tidak khawatir terhadap gangguan oleh orang-orang yang merugikan atau memanfaatkan untuk tindak kejahatannya. “Dengan demkian, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api ataupun bus merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan”. Ungkap Pasi Ops.

Kegiatan pengamanan khususnya di Stasiun Kereta Api ini dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, periksaan tiket penumpang, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua itu tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka terutama pada mudik lebaran.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama