Kodim 0703/Cilacap Salurkan Zakat Fitrah Bagi Warga Kurang Mampu





Cilacap - Kodim 0703/Cilacap salurkan zakat fitrah kepada 710 warga kurang mampu di Mushola At Taqwa Kodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (3/6).

Penyerahan zakat fitrah anggota Kodim 0703/Cilacap secara simbolis, diserahkan oleh Pasipers Kodim Kapten Inf. Tasino kepada penerima zakat dari kaum Dzu’afa, Fakir miskin dan tukang becak sekitar Makodim setempat.

Pemberian zakat fitrah ini merupakan perwujudan dari rasa kepedulian anggota Kodim 0703/Cilacap beserta keluarganya kepada warga masyarakat yang berhak menerima, untuk dapat membantu meringankan dan mencukupi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang akan datang.

Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasipers Kapten Inf Tasino menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah hadir ke mushola At Taqwa ini dalam rangka menerima zakat firtah. Dia berharap semoga zakat fitrah ini nantinys dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dalam menghadapi lebaran dan semoga mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Kegiatan sosial ini memang sudah rutin dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap. Bahwa anggota, baik TNI maupun PNS Kodim, diarahkan menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Zakat fitrah berupa beras ini disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu. Masing-masing penerima zakat ini mendapatkan 3 kilogram beras”, ujar Pasi Pers Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tasino.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama