Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat Sebatik, Satgasmar Pam Ambalat XXIX Laksanakan Olahraga Bersama


Nunukan-Dalam rangka melaksanakan program pembinaan teritorial (Binter) di wilayah penugasan serta menjalin kedekatan dengan masyarakat, personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX mengajak masyarakat Sebatik melaksanakan olahraga bersama di desa Balansiku, Sebatik Induk, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (16/02/2024).


Olahraga bersama kali ini dilaksanakan selain guna menjaga fisik personel Satgas maupun masyarakat, kegiatan ini bertujuan juga sebagai ajang menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat perbatasan. Mengingat masyarakat Sebatik hampir seluruhnya merupakan pekerja, baik sebagai petani perkebunan sawit, petani rumput laut, nelayan dan pedagang yang jarang melakukan olahraga, oleh karena itu personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX mengajak masyarakat perbatasan untuk melaksanakan olahraga.


Kegiatan diawali dengan senam aerobik dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan kemeriahan. Selesai senam kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bola voly. Olahraga bersama ini juga sebagai sarana hiburan bagi personel satgas dan juga masyarakat di wilayah perbatasan.


Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han menyampaikan bahwa olahraga adalah hal yang sangat penting dilakukan guna menjaga fisik maupun kesehatan bagi setiap prajurit TNI dimanapun berada termasuk di daerah penugasan, dengan melaksanakan olahraga bersama ini bisa mengajak masyarakat  lebih peduli dengan kesehatan agar bisa melaksanakan aktifitas dengan baik. 


“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan rutin, melihat sarana dan prasarana sudah cukup memadai di wilayah Sebatik," ucap Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama