Satgas Yonif 122/TS Berikan Pelatihan Upacara Bendera Siswa SD di Perbatasan Papua


Kabupaten Keerom - Sebagai bentuk pengabdian satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Wambes jajaran Kipur D berikan tenaga didik kepada anak-anak Sekolah Dasar Inpres Pir V Wambes, bertempat di Distrik Mannem, kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (17/02/204).


Sebelum berangkat tugas personel Satgas sudah dipersiapkan sebagai tenaga pendidik dengan mendapat pembekalan pengetahuan gadik baik dari satuan maupun dari Kementerian Pendidikan Nasional, Sehingga kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk membantu masyarakat  di wilayah perbatasan, hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Sertu Gisnazar Algifari.


Lanjut Danpos menerangkan bahwasannya tenaga didik yang diberikan sesuai dengan program yang dilaksanakan Sekolah Dasar Inpres Pir V, guna mencerdaskan generasi bangsa khususnya di wilayah perbatasan.


"Kesempatan tersebut personel Satgas memberikan pelajaran tentang peraturan baris berbaris (PBB), Tak hanya memberikan pengajaran saja, prajurit juga memberikan formula dan biskuit sebagai ekstra puding untuk tumbuh kembang para murid Sekolah Dasar Inpres Pir V" Ucap Danpos.


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing. 


Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar tampak antusias dan serius para siswa dalam mengikuti materi pelajaran yang diberikan.


Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama