Tim Wasgiat Bidang Personel Kodam IV Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap



Cilacap - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian didampingi Pasipers Kapten Inf Tasino sambut kedatangan Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) fungsi Personel Kodam IV Diponegoro saat mengunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap, Kamis (27/6/19).

Kedatangan Tim Wasgiat fungsi Personel Kodam IV Diponegoro yang dipimpin Pabanda Diaga Pers Kodam IV Kapten Inf. Rofik Teguh Nugroho untuk melaksanakan pengecekan program kerja bidang Personel Triwulan I dan Triwulan II TA. 2019 yang telah dilaksanakan Satuan Kodim 0703/Cilacap.

Selepas beramah tamah dengan Kasdim, Tim Wasgiat Kodam IV Diponegoro segera melakukan pengawasan dan pengecekan program kerja bidang Personel di Kantor Staf Personel Kodim. Sasaran yang diperiksa antara lain Wabku, Perencanaan dan Laporan yang telah dilaksanakan Staf Pers Kodim 0703/Cilacap selama TW I dan TW II TA. 2019.

Dikatakan Kapten Inf. Rofik Teguh Nugroho, kegiatan ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum
konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien
serta optimal dalam mencapai sasaran," jelas Ketua Tim Wasgiat Personel.

Menurutnya, kegiatan pengawasan kegiatan bidang personel ini juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok Satuan.

Disamping itu kegiatan ini memiliki arti penting karena bisa melihat secara langsung kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan bidang Personel sehingga menjadi bahan masukan pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahap atau tahun berikutnya.

"Semua produk staf personel harus tertib administrasi baik Wabku, perencanaan dan laporan, jangan sampai asal asalan, rencana laporan jangan menunggu anggaran dari komando atas, satuan harus proaktif. RGB yang turun dari Kodam ke Korem, harus segera di minta karena Itulah yang nantinya menjadi acuan pembuatan perencanaan," pungkasnya.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama