Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kecamatan Nanggulan



Kulon Progo.  Rabu, 26 Juni 2019, pukul 09.00-15.30 WIB, di wilayah Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, berlangsung kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019,  mengambil tema : Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintahan Desa/Kelurahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut : dr. H. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) (Bupati Kulon Progo), Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Ir. Astungkoro, M.Hum (Sekda Kabupaten Kulon Progo), Akhid Nuryati, S.E. (Ketua DPRD Kulon Progo), Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Drs. Duana Heru, S., M.M. (Camat Nanggulan), Kapten Inf Triyono (Danramil Nanggulan Kodim Kulon Progo), AKP Sudarsono, S.H. (Kapolsek Nanggulan), Kepala Desa se-Kecamatan Nanggulan dan warga masyarakat.

Pada pelaksanaan BBGRM Kecamatan Nanggulan selain peninjauan dan peresmian pembangunan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan bantuan oleh Bupati Kulon Progo kepada : PIK-R Being Wicaksono, duta orangtua hebat dan  Bina Keluarga Balita (BKB). Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada 6 (enam) orang peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yang mengundurkan diri secara sukarela dan 3 (tiga) orang petugas pemungut pajak.

Bantuan-bantuan diserahkan untuk rehab jaringan irigasi P3A Tirto Agung dan P3A Ngudi Makmur, Desa Donomulyo, Nanggulan.  Bantuan juga diberikan kepada Poktan Bandung, Desa Donomulyo, Poktan Temanggal dan Poktan Sidodadi Desa Wijimulyo serta 10 (sepuluh) orang penyandang disabilitas warga Desa Kembang, Nanggulan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi BBGRM Kecamatan Nanggulan yaitu Peresmian TPA Al Hanif di Dusun Kenteng, Desa Kembang, Peresmian PKK dan Budidaya ikan Gurami Merah dan Lele di Dusun Karang Desa Jatisarono, pendistribusian beras di E-Warung Manunggal Karso, peresmian Pos Kamling dan corblok jalan di Desa Tanjungharjo, kunjungan bedah rumah dan penyerahan IMB milik Ibu Silah, Dusun Plugon, Desa Donomulyo, peninjauan pembukaan jalan baru Gunung Payung dan pembangketan, peresmian pembangunan corblok jalan di  Donomerto, meninjau dan penanaman simbolis usaha perkebunan kelengkeng di Dukuh, Wijimulyo, dan dilanjutkan ibadah sholat dzuhur di Masjid Nurul Karomah.

Selesai sholat dhuhur Bupati Kulon Progo beserta rombongan menuju Balai Desa Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo, untuk melaksanakan acara penutupan.

dr. H. Hasto Wardoyo, SP.,OG (K) Bupati Kulon Progo mengatakan bahwa kegiatan BBGRM memang kegiatan tahunan, namun bukan kegiatan rutinitas melainkan kegiatan dalam rangka pencapaian target yang selama ini dilaksanakan, sehingga bisa dikatakan merupakan evaluasi secara keseluruhan.  Pemkab Kulon Progo sangat berharap agar gotong royong masyarakat tetap dilestarikan. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama