Pengamanan Mudik Lebaran, Melibatkan Pramuka




Cilacap - Babinsa Sidakaya Koramil 01/Cilacap  melaksanakan pengecekan  apel pengamanan Posko Simpatik Lebaran 1440 H Kwarran 11.01.01 Kecamatan Cilacap Selatan di Jl Laut Area THR Cilacap, Minggu (2/6/19).

Beberapa personel pengamanan terdiri dari para anggota Pramuka andalan Kwarran Cilacap Selatan, Gudep Penegak dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kelurahan Cilacap.

Menurut Serka Ali Nurhadi, dalam upaya mengamankan arus mudik lebaran 2019, para anggota pramuka ini diperbantukan untuk membantu pihak TNI dan Polri baik sebelum, lebaran dan setelah lebaran. Mereka nantinya selain membantu pengamanan lebaran juga membantu untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik.

" Selain itu para Pramuka ini mempunyai program karya bakti lebaran, yang juga berlangsung selama jadwal pengamanan. di mana masing-masing cabang akan bersama-sama dengan posko instansi terkait untuk bertugas,” kata Babinsa Serka Ali Nurhadi.

Selain itu, para Pramuka ini nantinya juga akan membantu pihak-pihak kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas. Keterlibatan mereka tersebar di berbagai tempat baik di tempat keramaian seperti jalan, pasar, pos-pos mudik dan lainnya.

““Adik-adik Saka Wira Kartika bisa bertugas di posko terkait dalam pelayanan bidang kesehatan untuk saudara-saudara kita yang mudik. Hal Itu merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan mereka setiap momen lebaran ataupun tahun baru” tambahnya.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama