Koramil 09/Kawunganten Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat




Cilacap - Untuk terus terjaga dan terjalinnya komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada wilayah tanggung jawabnya, Koramil 09/Kawunganten gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Sabtu (22/06/19).

Kegiatan yang berlangsung di aula Koramil 09/Kawunganten tersebut mengambil tema "Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Kegiatan langsung dipimpin Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono dihadiri Forkopincam Kawunganten, Kepala UPTD Pengairan Jeruklegi Samino, ST beserta Mantri Pengairan wilayah Kawunganten, Perwakilan Kades beserta Linmas Kecamatan Kawungaten, Banser Satkoryon Kawunganten, Pemuda Pancasila PAC Kawunganten dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwaran 110102 Kawunganten.

Dikatakan Danramil, kegiatan Komsos menjadi kunci yang efektif dalam mengatasi setiap permasalahan karena setiap permasalahan atau konflik yang timbul biasanya disebabkan oleh komukasi yang tidak tepat atau gagal paham.

"Dengan Komsos yang kita laksanakan pada hari ini, bisa terus terjalin hubungan yang baik antara komponen masyarakat dengan Koramil, Polsek dan Kecamatan. Harapannya setiap permasalahan dapat kita cegah sejak dini dan di selesaikan bersama-sama karena tanpa kerjsama, kami tidak ada apa-apanya", ucap Danramil.

Sepakat dengan penyampaian Danramil, Camat Kawunganten melalui Kasitrantib Wagino, S.Sos dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang bagus, karena sebagai makhluk sosial tentunya diperlukan komunikasi sosial. Dia berharap agar kegiatan ini lebih sering dilaksanakan sehingga terbangun komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Kawunganten AKP Budi Suryanto, SH, menurutnya tanpa komunikasi semua tidak bisa berjalan, oleh karena itu selaku unsut Forkopincam tentunya sangat banggga kepada Koramil yang mempunyai wadah yaitu Komsos.

Baginya, setiap permasalahan bisa di komunikasikan dan tidak semua kriminalitas harus masuk Polsek, bisa diselesaikan di tingkat desa, karena ada kepanjangan tangan Koramil maupun Polsek yaitu Babinsa dan Babinkantibmas.
"Bagi kami, yang terpenting jangan sampai terjadi gesekan antar kelompok maupun antar Desa di wilayah Kecamatan Kawunganten, semua bisa diselesaikan dengan adanya komunikasi, "tutup Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama