Kasal Tinjau Pelaksanaan Gladi Posko Armada Jaya



Surabaya, Jatim, pasuruanbersatu.com  -  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., meninjau pelaksanaan Geladi Posko Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019 yang dipusatkan di Gedung Joint Operasional Planing Role (JOPR) Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Selasa (18/6).

Dalam peninjauan tersebut, Kasal selaku Pemimpin Umum Latihan didampingi Direktur Latihan (Dirlat) yang juga adalah Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, para Panglima Komando Tugas (Pangkogas) diantaranya Pangkogasgabla yang diperankan oleh Pangkoarmada I, Pangkogasgabfib oleh Pangkoarmada II, Pangkogasratmin oleh Pangkolinlamil, Kogasgabhantai oleh Pangkoarmada III dan Pasukan Pendarat yang diperankan oleh Dankormar.

Disela-sela peninjauan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada para Staf Perencana Latihan (SPL) Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019 di Gedung JOPR. Pada kesempatan itu, Kasal mengatakan bahwa Latihan Armada Jaya ini merupakan sarana untuk menguji kesiapan Kotama-kotama operasional, kotama pembinaan, kemampuan personel serta alutsista TNI AL disamping untuk memberikan gambaran sejauh mana profesionalisme prajurit matra laut serta mengukur semangatnya dalam mengikuti latihan Armada Jaya ini.

Kasal mengingatkan kepada seluruh staf perencana latihan untuk tidak segan-segan melibatkan para perwira muda dalam latihan ini agar mereka terlatih dan memiliki kreatifitas dalam mengikuti latihan. “Tantangan yang paling berat saat ini adalah membangun dan mengembangkan kreatifitas serta inovasi, karena kedepan yang memegang peranan penting adalah SDM yang memiliki inovasi dan kreatif. Dialah yang akan jadi pemenangnya,” ujar Kasal.

Dihadapan seluruh staf perencana latihan, Kasal meminta agar seluruh SPL Latihan Armada Jaya ini bisa membangun kemampuan Personil di lapangan.


Penerangan
Kodiklatal, (18/6).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama