Dandim 1002/Barabai: 'Netralitas TNI Harga Mati, Ada Sangsi Bagi Anggota Yang Melanggar."




Tatag Buleng 

Barabai Kalsel. Bertempat di lapangan Apel Makodim Jl. Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu  Sungai Tengah Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani dengan didampingi para Perwira Staf dan pada Danramil melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan pemilu 2019.pada Senin, (15/4/2019).

Dalam kesempatan apel gelar pasukan Mayor Inf Pahrijani mengingatkan kembali tentang Netralitas TNI dalam pemilu 2019, jangan dilanggar karena akan ada sanksi yang tegas bagi anggota TNI yang melanggar aturan, ujarnya.

Buku netralitas yang dibagikan adalah pedoman kalian dalam melaksanakan tugas.  Hindari hal hal yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu kalian cukup mencatat dan melaporkan kepada panitia pengawas pemilu atau badan pengawas pemilu, kalian tidak diperkenankan untuk menindak.

Tak hanya melaksanakan pengecekan pasukan,  pada apel gelar pasukan juga dilakukan pengecekan kendaraan yang digunakan oleh para anggota dalam melaksanakan tugas. Ini semua dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan oleh personel pengaman layak operasional baik dari segi administrasi dan kelengkapan kendaraan itu sendiri.  Sehingga kendaraan siap sewaktu waktu digunakan, “tegas Pahrijani.(kodimbarabai).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama