Kesiapan Jelang Pilkada Serentak 2018, Babinsa Tempa Linmas Kedisiplinan

Pasuruan, LINTASBATAS - (03/04) Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 0819/21 Purwosari Sertu Alfiyanto dan Serda Juwanto melaksanakan pembinaan pelatihan Linmas di Kecamatan Purwosari dalam rangka Pilkada Kabupaten Pasuruan tahun 2018.


Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) diwilayah Pedesaan/Kelurahan, Babinssa juga di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di Masayarakat Desa binaanya dalam rangka memelihara Stabilitas keamanan Desanya.



Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari menyampaikan bahwa setelah diadakannya Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan para anggota Linmas ini memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya. Selain itu bermanfaat untuk Melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi. Ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama