Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0910/Malinau Gelar Samapta Periodik dan Garjas UKP.



MALINAU Kalimantan Utara, -

Guna mengukur dan menguji tingkat kesegaran jasmani, personil militer Kodim 0910/Malinau melaksanakan samapta UKP dan kesegaran jasmani, bertempat di Stadion Utama Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (15/05/2024).



Danramil 0910-10/Long Nawang Mewakili Pasi Pers Mayor Inf M. Sutiono mengatakan, Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut dilakukan guna mengukur kesiapan fisik dan stamina prajurit Kodim 0910/Malinau. Selain itu juga dilaksanakan Samapta "UKP" yang dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui, sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap prajurit sebagai salah satu persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat.


Sebelum pelaksanaan kegiatan Samapta dan Garjas personel Kodim 0910/Malinau wajib melakukan pengecekan kesehatan meliputi tensi, postur dan penimbangan berat badan terlebih dahulu serta diawasi langsung oleh tim kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai syarat utama sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut", ungkap Mayor Inf M. Sutiono


Komandan Kodim 0901/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han selaku Penanggung jawab kegiatan "Garjas" berpesan kepada seluruh anggota Makodim yang melaksanakan garjas, agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan dan yang lebih penting faktor keamanan, sesuaikan kemampuan fisik perorangan. 


Adapun Kesegaran Jasmani yang di laksanakan meliputi, samapta "A" lari 12 menit, samapta "B" meliputi Pull Up, Sit Up, Push up,Suttle Run dan ketangkasan renang dasar.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama