Ratusan Ribu Wisatawan Kunjungi Tanah Lot Bulan April 2024

 



Tabanan, Rabu 1 Mei 2024, Sebagaimana diketahui bersama salah satu Daya Tarik Wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan di daerah Tabanan Bali adalah DTW Tanah Lot. Dalam periode bulan April 2024 menurut data yang disampaikan oleh pihak pengelola DTW Tanah berjumlah ratusan ribu tepatnya 156.596 orang. 


Seijin Manajer DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, S.E., vice manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan, STP didampingi Kadiv Humas I Putu Erawan, S.H., M.M, mengatakan bahwa "kunjungan wisatawan pada bulan April 2024 cukup ramai per hari nya karena adanya liburan Idul Fitri 1445 Hijriyah, bukan saja wisatawan domestik yang ramai berkunjung, akan tetapi wisatawan mancanegara pun demikian". Kata Putu Toni Wirawan. (Rabu 1/5/2024)


I Putu Toni Wirawan menjelaskan bahwa "untuk area yang sangat menarik bagi wisatawan dikunjungi di DTW Tanah Lot, selain melihat pemandangan alam dengan latar belakang Pura Luhur Tanah dengan Laut lepas, dari area Pura enjung Galuh, Saat air laut pasang dengan deburan ombak terhempas di batukarang  akan sangat tampak indah sekali dijadikan spot photo. Demikian pula jika sore hari pemandangan sunset sangat indah menghadap ke arah barat laut. Selain sunsetnya yang luar biasa indahnya akan tampak lebih indah dengan adanya latar Pura Batu bolong. Sunset juga dapat dinikmati dari sebelah Utara Pura Luhur Tanah Lot". Jelas Putu Toni Wirawan yang juga sebagai pengempon Pura Luhur Tanah Lot.


Disampaikan pula bahwa untuk keamanan DTW Tanah Lot dilakukan oleh scurity internal DTW Tanah Lot yang profesional bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri, Polres Tabanan. Dan khusus di area pantai diamankan oleh Lifeguards DTW Tanah Lot bersama dengan Satuan Pol Airud Polres Tabanan dan Pecalang Pura Luhur Tanah Lot. Kami tetap memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung untuk selalu berhati-hati jika berada di pinggir pantai, karena banyak batukarang  yang licin. Dan tidak berphoto Selfi di dekat ombak laut, serta agar memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam kawasan DTW Tanah Lot". Tutup Putu Toni Wirawan 


(****)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama