Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Pelepasan Angkutan Mudik Gratis Kabupaten Tanah Laut


Pelaihari- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir, menghadiri kegiatan pelepasan angkutan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kab. Tanah Laut, bertempat di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Jl. A. Syahrani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab.Tanah Laut, Sabtu (06/04/2024).


Untuk diketahui, Layanan Angkutan Mudik Gratis (Ladis) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kab. Tanah Laut mencakup rute Pelaihari-Binuang-Rantau-Kandangan- Barabai. Artinya rute yang dicakup tahun ini lebih jauh dari tahun sebelumnya yakni hanya sampai di Kota Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan.


Sementara itu dari segi peserta mudik juga mengalami peningkatan mencapai hampir seratus persen, dimana pada Tahun 2023 pesertanya hanya sekitar Empat Puluh orang lebih dan untuk tahun meningkat menjadi Tujuh Puluh Delapan (78) orang.


Layanan mudik gratis merupakan hak masyarakat untuk turut merasakan anggaran daerah. Karena itu Pemkab Tala tahun ini kembali menyediakan layanan ini untuk membantu warga pulang ke kampung halamannya, hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H.Syamsir Rahman, M.S., pada saat memberikan sambutan sesaat sebelum melepas keberangkatan seluruh armada layanan mudik gratis.


"Layanan ini memang hak bapak ibu sekalian untuk mudik atau pulang kampung yang mana dananya merupakan bagian dari anggaran APBD kita yang harus dirasakan oleh bapak ibu semua yang ingin melakukan pulang kampung. Terima kasih kepada DPRD Kab. Tanah Laut dan Dinas Perhubungan Kab. Tanah Laut yang telah menyetujui dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," tutur Pj. Bupati.


"Manfaatkan Layanan Angkutan Mudik Gratis ini dengan baik, sehingga dapat  melaksanakan sisa puasa dan merayakan hari raya idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama