Pemantauan Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Dukung Posyandu Di Banjar Tegal


Gianyar - Tulikup, di Balai Banjar Tegal Desa Tulikup Kaler Kec/Kab. Gianyar Babinsa Desa Tulikup Sertu Wayan Suprapta Koramil 1616 - 01/Gianyar monitoring kegiatan Posyandu Balita di Banjar Tegal Desa Tulikup Kaler Kec./Kab. Gianyar. Jumat (12/4/2024)


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala Balita yang merupakan rangkaian program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah terjadinya kasus Stunting pada Balita. 


Dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan Vitamin A dan obat cacing serta pemberian makanan tambahan untuk menambah asupan Gizi Para Balita, berupa bakso lele, telur puyuh dan kacang hijo serta buah-buahan.


Adapun kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Gianyar 1 Bidan Desa Tulikup Ni Kadek Widastri dengan di bantu oleh pendamping Pustu 1 Orang beserta Ibu - ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Tegal Desa Tulikup Kaler, Kec./Kab Gianyar sebanyak 5 Orang. Untuk keseluruhan jumlah Bayi dan Balita yg hadir dan mendapatkan pelayanan kesehatan di posyandu sebanyak 65 orang yang diantaranya Bayi sebanyak 2 Orang dan Balita sebanyak 65 Orang. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama