Babinsa Ubud Amankan Gelaran Lango Wedana Festival Ke II Di Desa Mas


Gianyar - Ubud, di Wantilan Pura Sapuh Jagat Banjar Tegal Bingin Desa Mas Kec. Ubud  Babinsa Koramil 1616-02/Ubud Sertu Made Surita menghadiri undangan acara pembukaan Lomba Topeng Melampahan dalam rangka Lango Wedana Festival ke II, Tahun 2024. Sabtu (6/4/2024)


Dalam pembukaan acara diawali dengan Tari penyambutan, dilanjutkan dengan Doa, Sambutan  Ketua Panitia, Sambutan Perbekel Desa Mas, Sambutan Kadis Kebudayaan Kab.Ganyar sekaligus membukan Lango Festival Wedana II, Penyerahan Penghargaan, Pelaksanaan Lomba dan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang.


Kegiatan Lango Wedana Festival ke II Tahun 2024 tersebut dapat berlangsung meriah dengan dimotori oleh Komunitas Seni Manduka Asrama Desa Mas. Adapun diselenggarakannya Lomba Topeng  Melampahan ini dengan tujuan untuk melestarikan seni dan budaya adat Bali, dengan mengambil Tema "Jayaning Sumita Maring Serana" untuk peserta lomba diikuti oleh sebanyak 11 orang dari komunitas seni yang ada di Bali yang memperebutkan beberapa kategori Juara. Kegiatan ini juga di sponsori oleh Dinas Kebudayaan Kab Gianyar, Bank BPD Bali, PT Ari Canti Husada, Pemdes Mas, Rumah Topeng Setis Darma serta sponsorshif lainnya.


Turut hadir dalam acara Festival tersebut antara lain Kadis Kebudayaan Kab.Gianyar diwakli Kabid Kesenian bapak I Wayan Darya, Wadan Ramil 1616-02/Ubud di wakili Babinsa, Kapolsek Ubud di wakili Bhabinkamtibmas, Camat Ubud Diwakili Kasi Kesra, Perbekel Desa Mas I Wayan Gede Darmayuda, Ketua BPD Desa Mas Bapak Wayan Suweca, Ketua LPM Desa Mas Bapak Wayan Balik Supartama, Para Kelihan Dinas Se Desa Mas, Para Kelihan Adat Se Desa Mas, Bendesa Adat Mas diwakili Ketua Komunitas Seni Manduka Asrama, dan Ketua Rumah Topeng Setia Darma. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama