Babinsa Atensi Malam Takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tahun 2024 Di Lingkungan Banjar Gentong


Gianyar - Tegallalang, di Gedung Serba Guna MTQ Nur Hidayah Tegallalang Banjar Gentong Desa Tegallalang Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar, Babinsa Tegallalang Ramil 1616-06/ Tegallalang Sertu I Made Rai Wibisana bersama Bhabinkamtibmas Desa Tegallalang Aiptu Dewa Made Sandat dan anggota Polsek Tegallalang serta Banser melaksanakan pendampingan dan pengamanan dalam rangka malam Takbiran hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tahun 2024 yang dilakukan di Gedung Serbaguna Yayasan Majelis Taklim Nurhidayah Tegallalang ( kontrakan milik Haji Rassid) yang dipimpin oleh Haji Achmad Muhafizin. Selasa (9/4/2024)


Kegiatan Takbiran yang hanya dilakukan di dalam gedung serbaguna itu diawali dengan Doa bersama dan dilanjutkan dengan  mengumandangkan Gema Takbiran dan melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an yang diikuti oleh para Remaja Yayasan Taklim Nur Hidayah Tegallalang yang berjumlah kurang lebih 20 orang sebagai Penanggung jawab bapak Selamet Raharjo.


Dalam kesempatan tersebut dapat dilakukan penyerahan sakat terhadap perwakilan warga/masyarakat umat muslim Majelis Taklim Nurhidayah yang kurang mampu yang berjumlah sebanyak 38 orang berupa beras 5 Kg dan uang tunai sebesar  Rp. 50.000,-  (50 ribu rupiah) bagi warga penerima sakat yang ikut hadir dalam kegiatan Takbiran langsung diserahkan dan sisanya yang tidak hadir diantarkan ke rumahnya masing-masing oleh pengurus yayasan Taklim Nurhidayah.


Acara malam takbiran dapat berlangsung aman dengan di dukung oleh Aparat keamanan yang dipimpin oleh Waka Polsek Tegallalang Iptu Pande Ketut Warsa yang diikuti personel pengamanan sebanyak 12 orang dengan rincian Kanit Reskrim Polsek Tegallalang Ipda Gde Densa Prana, S.H., M.H., Kanit II Sat Intelkam Polres Gianyar Ipda I Wayan Swandika, Personel  Polsek Tegallalang 7 orang, Unit II Sat Intelkam Polres Gianyar 2 orang dan Babinsa Desa Tegallalang Sertu I Made Rai Wibisana. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama