Kapolsek Penebel Pimpin Pengamanan Upacara Pujawali Pura Luhur Besi Kalung


Tabanan-Rabu ( 20/12023 ) merupakan hari raya Pagerwesi yang dirayakan oleh umat Hindu. Pada hari ini umat Hindu melaksanakan persembahyangan di Pura maupun sanggah/merajan tempat persembahyangan keluarga. Ada juga beberapa pura yang melaksanakan Upacara pujawali atau piodalan pada Pura tertentu, Seperti di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, tepatnya di Banjar Utu, Desa Babahan, berlokasi di Pura Luhur Besi Kalung dilakukan upacara pujawali/odalan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Penebel AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H, mengatakan bahwa “Berkaitan dengan adanya kegiatan masyarakat berupa pelaksanaan upacara pujawali di Pura Luhur Besi Kalung, kami dari Polsek Penebel menugaskan unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan langkah antisipasi dengan melakukan pengamanan,” ujar Kapolsek Penebel. 


Kapolsek Penebel juga menyampaikan bahwa pengamanan ini juga dilakukan bersinergi dengan TNI dari Koramil Penebel dan Pecalang Desa Babahan, Kecamatan Penebel. Selain itu Pengurus/Panitia Pujawali dan Pam Swakarsa juga turut ambil bagian dalam pengamanan kegiatan upacara pujawali di Pura Luhur Besi Kalung.


Menurut Kapolsek Penebel dalam pengamanan ini meliputi jalur menuju ke Pura Luhur Besi Kalung dan lokasi parkir kendaraan. 

“Anggota kami terploting melaksanakan pengamanan piodalan di Pura Besi Kalung untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat / pemedek,” ucap Kapolsek Penebel. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama