Rutinitas Bluelight Patrol Upaya Preventif Polsek Denpasar Barat Dalam Mencegah Aksi Kejahatan

 


Denpasar, Meningkatkan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan malam, Polsek Denpasar Barat giatkan Bluelight Patrol dengan menyisir daerah-daerah yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas, Senin (16/10/2023). 


Kegiatan Bluelight Patrol ini menyasar sejumlah tempat diantaranya Mall maupun Pertokoan, ATM Perbankan, tempat nongkrong anak anak muda dan pemukiman penduduk di wilayah Denpasar Barat.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menyampaikan, Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali disamping anggota Quick Respon Samapta yang bertugas malam rutin ditugaskan untuk berpatroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru (Bluelight Patrol) guna menjaga dan terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


“Kegiatan Bluelight Patrol ini merupakan upaya pre-emtif dan preventif dalam rangka Harkamtibmas guna mencegah timbulnya potensi gangguan yang disebabkan leluasanya pelaku kejahatan memuluskan niat dan kesempatan untuk melakukan tindakan kejahatan”, ucapnya.


“Dengan adanya kegiatan rutin Bluelight Patrol ini diharapkan dapat meminimalisir aksi kriminalitas yang ada di wilayah Denpasar Barat, sehingga warga masyarakat dapat dengan aman dan nyaman beraktivitas dimalam hari", tutup Kapolsek. (BAR33)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama