Ambil Langkah strategis, PDI, PKS dan Hanura di Sumut Menyatuh


Medan - Ada hal menarik terjadi di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara pada, Senin (13/05/2024) siang.


Partai berlambang banteng tersebut menerima kunjungan silaturahmi dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara dan DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumut secara terpisah di Kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan. 


Diterima langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon yang didampingi Sekretaris DPD Sutarto dan jajaran Pengurus DPD, rombongan DPW PKS Sumut yang dipimpin oleh ketua DPW PKS. Ust. Usman Jakfar, dan Ketua DPD Hanura El Adrian Shah dalam waktu yang berbeda.


“Silaturahmi antar partai politik merupakan langkah strategis agar dinamika politik di Sumut berjalan sehat, mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan hajatan Pilkada serentak dan situasi saat ini masih sangat dinamis dan berkembang dilapangan," terang Rapidin Simbolon ketika ditemui usai pertemuan, Selasa (14/05/2024).


Terkait Kemungkinan akan terjadi kerjasama politik dalam Pilkada, Rapidin Simbolon mengungkapkan bisa saja terjadi.


“Ini kan baru silaturahmi agar komunikasi bisa berjalan dengan baik, dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerjasama politik di Pilgubsu maupun Pilbup, dan yang pasti ini baru silaturahmi, kita tidak akan buru buru dalam mengambil langkah strategis,” tambahnya.


Namun Rapidin tidak menampik akan ada penjajakan kerjasama politik nantinya bersama PKS maupun Hanura atau partai Lain.


“Sumut ini besar, tidak mungkin bisa dimajukan hanya oleh PDI Perjuangan saja maupun PKS atau Hanura saja, melainkan oleh semua elemen yang ada di Sumut, namun untuk kerjasama tentu kita akan berpatokan pada nilai-nilai strategis kedepan dan bukan hanya kepentingan pragmatis saja," kata Rapidin.


Soal bacalon yang akan diusung, Rapidin meminta masyarakat bersabar karena saat ini masih dalam proses penjaringan.


“Sabar ya, tidak serta merta itu, semua ada prosesnya saat ini semua masih dalam tahap penjaringan dan setelah itu akan ada penyaringan, pokoknya kalau rekomendasi dari Ibu Ketum turun pasti kami kabari," sambung Rapidin.


Rapidin pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPW PKS dan DPD Hanura ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.


"Semoga pertemuan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi kedua partai ideologis ini dan semakin bergandengan tangan dalam memajukan Sumatera Utara, kita juga rencananya nanti akan membalas kunjungan ini," tutup Rapidin (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama