Percepat Penurunan Angka Stunting Babinsa Dampingi Posyandu Balita Di Banjar Sangging


Gianyar - Di Balai Banjar Sangging Gede Kelurahan Gianyar telah dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu Balita untuk memantau tumbuh kembang Balita dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting pada Balita yang ada diwilayah Kelurahan Gianyar. Senin (22/4/2024)


Babinsa Kelurahan Gianyar, Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Made Merta Yasa berperan aktif memberikan pendampingan dan mendukung kelancaran kegiatan Posyandu Balita tersebut demi peningkatan kesehatan Para Balita.


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan Balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala Balita untuk mencegah terjadinya stunting maupun Gizi buruk pada Balita. Dalam kegiatan posyandu tersebut dapat dilaksanakan oleh Bidan Kelurahan Gianyar Ibu Ida Ayu Maharani, beserta Ibu-ibu Kader Posyandu Banjar Sangging Gede.


Bagi Para Balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan (PMT) pemberian makanan tambahan untuk mendukung kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan bagi Balita dimasa pertumbuhannya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama