Hindarkan Balita Dari Gizi Buruk, Babinsa Beri Pendampingan Posyandu Balita Di Desa Suwat


Gianyar - Suwat, di Balai Banjar Desa Suwat Kec./Kab.Gianyar, Babinsa Desa Suwat Koramil 1616-01/Gianyar Serda Dewa Putu Dwi Jati Jaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu Anak Agung Gede Agung, Melaksanakan atensi dan pendampingan kegiatan Posyandu bagi Balita yang ada di Desa Suwat. Senin (8/4/2024)


Kegiatan Posyandu Balita merupakan progaram rutin Pemerintah yang dilaksanakan setiap bulanannya untuk memantau dan menigkatkan tumbuh kembang Balita dalam upaya Pemerintah untuk mencegah terjadinya Gizi Buruk maupun Kasus Stuntung pada Balita.


Pelaksanaan Posyandu Balita di Desa Suwat dapat dilaksankan oleh Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Suwat bersama Bidan Desa (Ni Putu Eka Suardani, A.md.Keb.) dan Kader Posyandu Banjar Triwangsa, Suwat Kaja, serta Suwat Kelod kepada Balita yang berada di wilayah Banjar Triwangsa, Suwat Kaja, dan Suwat Kelod.


Dalam kesempatan tersebut Bidan Desa beserta Tim Posyandu selain memeriksa kesehatan Balita juga menghimbau kepada Para Orang Tua Balita agar menerapkan pola asuh yang baik terlebih memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang anaknya guna mencegah terjadinya gizi buruk/Stunting pada Balita. Ungkap Bidan Desa Putu Eka Suardani" (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama