Geledah Kamar Hunian Lapas, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dampingi Petugas Lapas Kelas II B Pelaihari


Pelaihari - Personel Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, melaksanakan pendampingan/Back Up pada kegiatan razia Penggeledahan Kamar/Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), oleh Aparat Petugas Rutan Klas II B Pelaihari, Bertempat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pelaihari Jln. A. Syairani, Kel. Sarang Halang, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Sabtu (06/04/2024).


Kegiatan razia penggeledahan ruang hunian warga binaan yang dilaksanakan menyasar seluruh kamar dan lingkungan blok hunian WBP dan dilaksanakan secara insidentil tanpa pemberitahuan sebelumnya, dengan tujuan agar razia membuahkan hasil dengan maksimal. 


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danru Provost Kodim 1009/Tanah Laut Serda Dwi Nata Rusefendy menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan adalah guna memastikan seluruh rangkaian penggeledahan berjalan dengan aman dan tertib menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, dilingkungan Rutan Pelaihari.


"Menindaklanjuti perintah Dandim terkait permintaan beck up kegiatan razia ruang hunian WBP Rutan Kelas II B Pelaihari, Kodim 1009/Tanah Laut akan selalu mendukung, dan memberikan bantuan pengamanan. Dalam hal ini mencegah kepemilikan barang-barang terlarang seperti senjata tajam, Narkotika, terutama menjelang Idul Fitri yang mana biasanya akan dilaksanakan kunjungan oleh pihak keluarga WBP," tuturnya.


Dalam pelaksanaannya, ditemukan beberapa benda dan barang-barang yang tidak seharusnya berada di ruang tahanan, untuk selanjutnya disita dan diamankan oleh pihak Rutan Kelas II B Pelaihari. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama