Dansatgas TMMD Ke - 119 Kodim 0903/Bulungan, Meninjau Peternakan Kambing

  


Tanjung Selor - Sebagai wujud dukungan Kodim 0903/Bulungan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan wilayah, Dansatgas TMMD ke 119 Kodim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. bersama rombongan mendatangi salah satu peternakan Kambing yang ada di wilayah Desa Kelubir.


Dalam upaya tersebut Dansatgas TMMD Kodim Bulungan, menyambangi peternakan kambing milik warga binaan dengan melakukan pendampingan serta pengecek perkembangan hewan ternak kandang Kambing di Desa Kelubir Kecamatan Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan, Sabtu (02/03/2024).


Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan dalam meningkatkan ketahan pangan di bidang peternakan.


“Selain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk menghasilkan ternak yang baik dan sehat ada beberapa faktor yang mesti diperhatikan diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak yang rutin dilakukan,” ujarnya.


“Dansatgas TMMD juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan mantri hewan guna pengecekan kesehatan ternak, sebagai langkah untuk pencegahan bila ada hewan ternak yang sakit mengingat saat ini masih adanya wabah PMK yang meresahkan masyarakat khususnya para peternak,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama