Penuh Semangat Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Se-Garnizun Denpasar Peringati Hari Pahlawan Ke-78


Denpasar - Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.


Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial RI (Mensos), Tri Rismaharini dalam sambutannya yang bacakan oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 yang diikuti Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Se-Garnizun Denpasar pada Jumat (10/11/2023) di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Denpasar.


Selanjutnya Mensos menyampaikan, bahwa peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, karena Bangsa Indonesia dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 


"Memang tidak mudah, akan tetapi kita pasti bisa. Pahlawan telah mengajarkan bahwa : kita bukan bangsa pecundang dan tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah sebesar apapun ancaman serta tantangan pasti kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora". Tegasnya.


Mengakhiri amanatnya Mensos mengajak seluruh Rakyat Indonesia bergandengan tangan termasuk para Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, laskar-laskar pemuda pejuang dari seantero Nusantara semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!. “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita”.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Pamen Sahli Pangdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AU, LO AL, Irutum Itdam IX/Udy, Irutben Itdam IX/Udy, Para Kabalakdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama