Menjaga Situasi Tetep Kondusif Jelang Pemilu 2024, Direktorat Binmas Polda Bali Menggelar Operasi Bina Waspada Agung 2023


Bali-Operasi dalam rangka menjaga kondusifitas kemananan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang penyelenggaran Pemilu serentak 2024. Operasi Bina Waspada Agung 2023 diawali dengan apel gelar pasukan, di halaman depan Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar pada Rabu (30/8/2023), yang dipimpin langsung  Direktur Binmas, Kombes Pol. Arsdo Ever P. Simatupang. Operasi serupa juga digelar serentak di jajaran Polres/Ta diwilayah hukum Polda Bali dari tanggal 30 Agustus sampai 10 September 2023.


Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel pada pelaksanaan kegiatan operasi di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan menjelang pemilu 2024 guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Adapun tema kegiatan ini adalah: "Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 Demi Terciptanya Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Yang Kondusif".


Tidak hanya itu, Kombes Pol. Arsdo Ever P. Simatupang mengatakan bahwa Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik diseluruh wilayah Indonesia dan akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan dan memungkinkan adanya gejolak yang bisa menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif sehingga perlu adanya langkah-langkah preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang dengan menggelar operasi “Bina Waspada Agung-2023”. Yang mengedepankan fungsi preemtif.


Perwira melati tiga di pundak ini meminta seluruh personelnya yang terlibat dalam operasi tersebut untuk menjalakan tugas dengan sungguh-sungguh. Para personel Harus menjalankan tugas berpedoman pada rencana operasi.


"Saya harapkan selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan, baik target secara kuantitas maupun secara kwalitas. Muaranya adalah agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 tetap kondusif,” tutup Dir Binmas Polda Bali(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama