Babinsa Bantu Tim Vaksinator Amankan Kegiatan Vaksin Tahap 3 di Wilayah Kecamatan Susut



BALISINERGI.COM  Bangli - Serbuan vaksinasi tahap 3 untuk warga masyarakat usia 18 tahun keatas terus digencarkan untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Vaksinasi kepada masyarakat terutama lansia  salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19.


Babinsa Koramil 1626-02/Susut  hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli dimana dalam vaksinasi tersebut sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Susut I  dengan jenis vaksin Pfizer.


Sebelum vaksinasi dilakukan screening kepada peserta vaksinasi guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.


Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. mengatakan serbuan vaksinasi akan terus dilakukan untuk masyarakat umum, lansia dan ibu hamil serta kepada masyarakat  usia 18 tahun keatas  untuk meminimalisir terdampak penyebaran virus Covid-19.


Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19. “ Dalam kegiatan vaksinasi Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat “ ucapnya.


" Dalam kegiatan vaksin kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19. “ pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama