Pimpin Upacara Bendera, Ini Pesan Dandim Cilacap


.

Cilacap - Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) yang bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Soedirman No-D1 Cilacap, Senin (17/6).

Bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Inf. Suwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 02/Jeruklegi, upacara diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Usai upacara Dandim memberikan jam komandan, beberapa arahan penting yang membangun motivasi disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang terdiri dari anggota Kodim 0703/Cilacap dan satuan balak jajaran.

Dalam arahannya Dandim mengatakan sebagai seorang prajurit sudah sepatutnya menjaga sikap, penampilan dan norma-norma dasar keprajuritan sebagai bentuk integritas, selain itu perlunya adanya pembenahan pangkalan ditiap-tiap satuan sehingga akan mampu menumbuhkan penilaian positif dan  mengangkat citra satuan TNI di mata rakyat.

"Dan ingat jangan pernah menyakiti hati rakyat", Pesannya.

"Jangan ragu dalam bertindak selama dalam koridor yang benar, terlebih untuk menjaga martabat dan kehormatan prajurit. Dan itu saya buktikan sebagai bukti loyalitas kepada bawahan terlebih atasan. Sebagai seorang komandan saya bertanggung jawab penuh terhadap apa yang saya perintahkan", Tegasnya.

Jangan pernah takut dalam bertugas, semua mengandung resiko, tapi sebagai seorang prajurit sejati sudah seharusnya kita berani membela kebenaran dan kehormatan serta menjunjung tinggi loyalitas kepada institusi. Seorang pemimpin tanpa loyalitas prajurit, maka saya tidak ada apa-apanya, tapi prajurit tanpa pemimpin yang kuat dan tegas akan tercerai berai, Tutup Dandim.

*Oke*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama