Personil Lanud Sultan Iskandar Muda Latihan menembak Triwulan II



Aceh Besar  -  Menjadi salah satu program kegiatan, Lanud Sultan Iskandar Muda setiap triwulan diadakan latihan menembak, dengan harapan semakin giat latihan menembak maka hasilnya semakin bagus dan membaik,” ujar Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pas Catur Yanuar P. sesaat sebelum pelaksanaan menembak di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Selasa (18/6).

Lanjut pengarahan Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda mengenai bagaimana cara menembak yang baik dan benar sekaligus disampaikan tindakan pengamanan selama proses berlangsung. “Seandainya ada kendala, langsung sampaikan kepada pelatih atau instruktur di lapangan untuk meminimalisir ataupun mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” katanya.

Latihan kering, disarankan untuk selalu dilaksanakan agar setiap personel dapat memegang senjatanya masing-masing dengan baik, kemudian memposisikannya senyaman mungkin dan merasakan ujung telunjuk dalam meremas pelatuk. “Menembak kali ini agar dilaksanakan sebaik dan sebagus mungkin karna hasilnya akan dikirim ke komando atas guna mengikuti kompetisi menembak di masa yang akan datang,” ujar Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda saat memberi penjelasan melatih konsentrasi menembak dan fokus antara pisir dan pijera.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama