Pentingnya Pengetahuan Binter Satnonkowil Bagi Prajurit Antang



Palangka Raya, Rabu (19/6/19) - Personel Batalyon Infanteri Raider 631/Antang menerima Pembekalan Binter Satnonkowil dari Pusterad yang di ketuai Kolonel Inf Asrul Sani (Pamen Ahli Bidang Ilpengtek Pusterad), yang berlangsung di Mayonif R 631/Antang. Jalan Cilik Riwut Km 6, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Yang diikuti 150 personel Yonif R 631/Atg.

Kunjungan Tim Ilpengtek Pusterad untuk memberikan pembekalan kepada prajurit tentang pentingnya pembinaan teritorial di lingkungan masyarakat agar terjalin persaudaraan dan keakraban antara TNI dan rakyat.

Kegiatan pembekalan ini juga dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit tentang apa yang dimaksud dengan binter satnonkowil, sehingga nantinya seluruh prajurit dapat mengerti dengan baik dan benar sesuai dengan tugasnya di satuan tempur.

Dalam pembinaan teritorial kepada masyarakat tidak harus mengenal kalangan tua atau muda, kegiatan pembinaan teritorial juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Kegiatan seperti ini harus selalu ditingkatkan demi mencapainya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Satnonkowil juga mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan Binter, apalagi saat ini Bintar menjadi fungsi utama. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama