Pelatihan Pendidikan Karakter Dalam Mendidik Anak di Desa Kaliagung Sentolo




Kulon Progo.  Serma Dwi Astono, Babinsa Kaliagung, Koramil Sentolo, Kodim Kulon Progo, Kamis siang (20/06/2019), menghadiri acara pelatihan pendidikan karakter dalam mendidik anak oleh Tim Lembaga Advokasi Perlindungan Anak Indonesia Wilayah DIY, di Aula Balai Desa Kaliagung.

Pelatihan diberikan kepada Ibu-Ibu PKK, Kader Posyandu dan perwakilan orangtua asuh dari tiap-tiap dusun, dihadiri oleh Agus Pambagyo, S.Pd (Biro Humas Pembinaan Karakter Anak Wilayah DIY) bersama tim, Kepala Desa Kaliagung Sentolo dan Bhabinkamtibmas.

Acara diawali dengan doa pembuka dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Kaliagung Sentolo.  Penyampaian materi oleh narasumber Ustad Ery Prasetya, SH., M.Psi. (Psikolog Anak dan Motivator Nasional) dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan penutup.

Pendidikan karakter pada intinya bertujuan untuk membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royo, berjiwa patriotik, berkembang dinamis, berorientasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semua dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan Pancasila.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama