Gerakan Indonesia Menanam Pohon, Dandim 1202 Hijaukan Makodim



Singkawang, Senin (17/6/19) - Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., didampingi Kasdim 1202/Skw dan Staf Kasdim 1202/Skw serta Danramil jajaran Kodim 1202/Skw, gelar penanaman pohon disekitar Makodim 1202/Skw, Jalan Raya Alianyang, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Menurut Dandim, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

"Program penghijauan ini sementara di sekitar Kodim 1202/Skw," jelasnya

Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. Manfaat penghijaun juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu. Sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

"Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama