Sinergitas TNI/Polri Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Gotong Royong Bikin Saluran Irigasi





Barabai Kalsel.  Kebutuhan akan air sangat mutlak bagi tanaman padi,  dengan pengairan yang teratur tanaman padi akan tumbuh dengan subur dan tentunya hasilnya pun dapat meningkat.

Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui bidang pertanian,  Babinsa desa Babai Sertu Abdul Hamid bersama Bhabinkamtibmas Bripka Khairudin melaksanakan gotong royong pembuatan saluran irigasi sepanjang 317 Meter berbaur dengan warga masyarakat Babai RT.01/01  Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah,pada Sabtu, (25/5/2019).

Disela sela kegiatan gotong royong pembuatan saluran irigasi tersebut Sertu Abdul Hamid menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa untuk mengatasi kesulitan warga binaan, juga sebagai upaya mendukung program pembangunan pemerintah di wilayah, ujarnya.

TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer,  juga melaksanakan Operasi Militer  Selain Perang (OMSP) yaitu turut serta membantu Pemerintah Daerah  dalam pembangunan, salah satunya adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi dari pihak pemerintahan desa, agar pada musim penghujan nanti tidak terjadi banjir dan sebagai saluran irigasi ke persawahan sehingga air dapat mengalir dengan lancar untuk menyuplai kebutuhan tanaman baik tanaman padi ataupun tanaman yang lain.tegas Abdul Hamid.

Sementara itu pembakal Desa Babai bapak Syahriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudi kiranya membantu dalam pembuatan saluran irigasi, sehingga masyarakat kami termotivasi untuk sesegeranya menyelesaikan pembuatan saluran irigasi, dan dapat difungsikan dengan cepat,pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama