Kunjungan Kerja Wadan Pusterad di Kodim 0731/Kulon Progo



Kulon Progo.  Kamis, 23 Mei 2019, pukul 09.30-12.00 WIB, bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, berlangsung Kunjungan Kerja Brigjend TNI Joko Warsito (Wadan Pusterad) beserta rombongan, dalam rangka mengumpulkan informasi maupun menampung aspirasi Aparat Teritorial.

Kedatangan Brigjend TNI Joko Warsito (Wadan Pusterad) bersama dengan Kolonel Inf Sinaga (Dirjianbang Pusterad) dan Mayor Kav Catur, didampingi oleh Mayor Inf Hadi (Pasiter Korem 072/Pmk), dan diterima oleh Letkol Inf Dodit Susanto, Amd,(Dandim 0731/Kulon Progo) beserta Anggota dan Perwakilan Kepala Desa.

Penyampaian Kolonel Inf Sinaga (Dirjianbang Pusterad) antara lain kami sudah berkeliling ke Kodim-Kodim dalam rangka mengumpulkan informasi maupun menampung aspirasi Aparat Teritorial khususnya para Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena para Babinsa lebih paham tentang data daerah binaannya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Sinaga mengatakan bahwa kita akan fokus mencari masukan terkait tipologi daerah yaitu kebutuhan wilayah teritorial menurut pengelompokan berdasarkan tipe daerah tertentu secara lebih spesifik, misalnya tentang kebutuhan personil maupun sarana yang dibutuhkan oleh Babinsa dalam satu desa, sehingga informasi tersebut sebagai bahan kajian oleh Dan Pusterad, kemudian dilaporkan kepada Kasad, untuk itu kami mohon kepada Babinsa untuk mengisi cek list yang sudah kami siapkan.

Selanjutnya dilakukan pengisian cek list oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, untuk dijadikan acuan dan bahan kajian Dan Pusterad. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama