Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 1440 H





Cilacap - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 1440 H / 2019 yang digelar Pemda Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Rabu (22/5/19) malam.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap  diantaranya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman, S.STP, M.M., Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jon Effredi, SH.MH, Pasprogar Lanal Cilacap Mayor Laut (S) Sapto, Kaurlid Sintel Lanal Cilacap Kapten Laut (T) Joko M., Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng, Ketua DPRD Kab. Cilacap Taswan, S.Sos, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefuddin Turmuzy, MH, Ketua Panitia Taryo, S.Sos, M.Si, Para Kepala OPD, Perwakilan BUMN dan BUMD serta Toga Tomas Kabupaten Cilacap.

Diawali sholat Isya dan taraweh berjamaah, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pengajian Nuzulul Qur'an. Kegiatan ini diawali pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, Laporan Ketua Panitia, sambutan Bupati Cilacap dan diakhiri dengan pengajian yang disampaikan oleh Drs. H. Ahmad Kifmi, Kyai dari Kota Purwokerto.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan senang karena masih bisa berkumpul bersama untuk memperingati Nuzulul Qur'an. Secara pribadi ia menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga Cilacap, semoga mendapatkan barokah dan berharap agar puasa kita di terima oleh Allah SWT.

" Semoga Negara Indonesia di selamatkan oleh Allah SWT dan Kabupaten Cilacap menjadi Cilacap Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur dan semoga Allah SWT selalu meridoi kita semua, Amin," harap Bupati

Selanjutnya diakhir acara disampaikan tausiyah oleh Drs. H. Ahmad Kifmi. Ia menilai umat Islam di Kabupaten Cilacap semakin dewasa karena sudah tidak terdengar lagi membahas tentang jumlah rakaat tarawih yang jumlahnya 11 atau 23 rakaat. Selain itu, Drs. H. Ahmad Kifmi juga menyampaikan tentang Empat pilar kebangsaan, yaitu NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Terkait perkembangan teknologi, ia berharap agar teknologi ini dimanfaatkan untuk hal hal yang positif. "Sekarang banyak manusia yang di kuasai oleh teknologi maka jadilah orang yang menguasai teknologi untuk beribadah," katanya.
Dia berharap, peringatan Nuzulul Qur'an ini akan membawa kita semakin cinta kepada Al Quran dan dapat memperkuat ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama