Ibu, Janganlah Tinggalkan Anak di Rumah Demi Mengejar Karir




Seorang mantan biarawati yang ketika ini memeluk agama islam, ustadzah Irena handono menegaskan kepada para muslimah spesialnya para mak   rumah tangga buat menunjukkan atensi spesial   dalam mendidik anak, mendidik anak pada masa serupa ini diperlukan tambahan pengawalan.

Ekstrimnya, bila butuh berdasarkan tidur hingga bangun tidur kita memantaunya.

“bunda poly meninggalkan pekerjaan utamanya mengurus anak. Andai memiliki sandang rupawan, tetapi pakaian tadi diletakan di lemari pembantu, gimana perasaannya? Tentu nir tulus, bukan? ” ucap ustadzah irena

perkataan tersebut ia utarakan pada suatu kajian dengan tajuk “wahai ibu   didiklah saya pada islam” yang dibawakan sang penjaga majlis ta’lim al – muhtadin dan pula lembaga komunikasi forum pembina muallaf.

Keadaan dikala ini bagi ustadzah irena banyak para bunda jauh buat anak, terlebih lagi seakan “tidak ada”, buat mengurus anak aja seorang bunda ketika ini telah memerlukan baby sitter.

Mantan biarawati generasi thionghoa ini menitipkan pesan moral para para ibu tentang mendidik anak.

Beliau menganalogikan seseorang anak misalnya gaun yg amat mahal dan pula mesti dilindungi luar biasa ketat.

“mahal mana, gaun dengan putra & juga gadis kita yg dianggap oleh baby sitter? Anak jangan dititipi sang orang yg ‘nir terpelajar” tanya ustadzah irene.

Ustadzah irena menyampaikan amanah orangtua sebagaimana tertuang jelas pada dalam al – qur’an,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

”wahai orang – orang yg beriman! Peliharalah dirimu dan pula keluargamu dari api neraka yg olahan bakarnya adalah manusia dan jua batu; penjaganya malaikat – malaikat yang kesat, dan juga keras, yang nir durhaka kepada allah terhadap apa yang ia perintahkan kepada mereka & juga senantiasa mengerjakan apa yg diperintahkan. ” (qs. At – tahrim: 6)

karenanya, para orangtua dianjurkan mencermati ayat ini supaya terus termotivasi jauh menurut neraka. Lantaran pengikisan agama terjalin secara lama   – lama   karna dampak budaya & pula pola pikir.

anak wajib  dijauhkan berdasarkan pergaulan yg bukan dari ajaran islam, orangtua juga harus diberitahu dengan trik berikan keteladanan.

Wajib  disadarkan dasar orangtua yang “meninggalkan” anaknya di rumah menggunakan sebab bekerja merupakan nir sahih dan juga resikonya tidak kecil untuk tempat tinggal   tangga.

“orangtua harus disadarkan. Galat apabila perempuan   bekerja di tempat kerja ataupun pabrik. Karena mak   rumah tangga itu pekerjaan mulia & juga tarbiyah yang utama, ” ucapnya.

Sumber: tarbiyah





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama