Babinsa Koramil Tanjunganom respon cepat laporan warga yang terdampak banjir



Nganjuk - terjadi Bencal Banjir yang diakibatkan luapan sungai Ds. Ngadirejo, Ds. Wates dan Dsn. Kedungwaru Ds. Banjaranyar yang tidak dapat menampung debit air di akibatkan oleh hujan deras di Wilayah Kec. Tanjunganom. Rabu 10/04/2019

Pukul 03.00 Wib Di wilayah Kec. Tanjunganom hujan deras hingga pukul 05.00 Wib yang memgakibatkan sungai Kali Bader Ds. Ngadirejo, Kali Patusan Ds. Wates dan Pintu air tidak lancar di Dsn. Kedungwaru Ds. Banjaranyar sehingga mengakibatkan air meluap ke sawah, pemukiman dan jalan desa.

Adapun desa yang terkena dampak banjir antara lain Ds. Ngadirejo : Dsn/Ds. Ngadirejo Air menngenangi perkampungan setinggi sekitar 30 cm dan sekitar 10 hektar sawah terendam banjir. Ds. Wates : Dsn. Ngrowo Ds. Wates air menggenangi perkampungan setinggi sekitar 30 cm sekitar 6 hektar sawah terendam banjir. Ds. Banjaranyar : Dsn/Ds. Banjaranyar sekitar 4 hektar sawah terendam banjir.

Babinsa Ds. Ngadirejo Serka Hari Siswanto berkoordinasi dg Kades dan perangkat desa melaksanakan pembersihan gorong2 jembatan di kali bader dan kedepan akan merencanakan normalisasi kali bader. Ungkapnya

Babinsa Ds. Wates Serka Budiwanto berkoordinasi dengan Kades dan perangkat desa untuk melaksanan pembersihan dan menormalisasi Kali Patusan Ds. Wates dan Babinsa Ds. Banjaranyar Serma Juwandono berkoordinasi dg Kades dan perangkat desa untuk memperlancar pintu air di Dsn. Sumberwaru.    (Pen Nganjuk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama