Ini Dia 5 Tokoh Penemu Benua Di Dunia

Orang – orang terdahulu sangat pinta, mereka berkeliling dunia untuk tahu apa yang ada di bumi ini. Mereka mencari tahu seperti apa kehidupan di tempat lain.
Hingga akhirnya mereka menemukan tempat baru.

Berikut ada beberapa orang penemu Benua

1.      Benua Amerika
Cristopher Colombus/Penjelajah Muslim


Kristoforus Kolumbus lahir 30 Oktober 1451  – meninggal 20 Mei 1506 pada umur 54 tahun adalah seorang penjelajah dan pedagang asal Genoa, italia  yang menyeberangi Samudera Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492, perjalanannya itu dibiaya oleh Ratu Isabela, colombus di percaya sebagai penemu pertama benua amerika. 

Nama Amerika sendiri di ambil dari nama seorang penduduk amerika yaitu amerigo vespucci. Amerigo vespucci adalah seorang pelaut terkenal. Vespucci adalah seorang navigator ulung yang melakukan perjalanan ke "dunia baru" sekitar tahun 1499 dan 1502.
Ada juga yang bilang kalau penemu benua amerika adalah penjelajah muslim, jauh sebelum colombus tiba di amerika.


2.      Benua Eropa
Vasco Da Gama



Vasco da Gama dilahirkan tahun 1460 dan wafat tahun 1524 dikenal sebagai penjelajah Portugis yang menemukan jalur jalan laut langsung dari Eropa ke India dengan berlayar mengelilingi Afrika. Orang-orang Portugis sudah lama mencari jalur ini sejak saat Pangeran Henry Sang Navigator (1394 -1460).

3.      Benua Asia
 Kristofer Olimpic
Benua Asia ditemukan oleh Kristofer Olimpic. Asia adalah benua terluas di banding dengan benua lainnya.

4.      Benua Afrika
Bortolomeus Diaz


Sejarah Klasik mencatat bahwa penemu benua Afrika adalah Bartolomeus Diaz dari Portugis. Bartolomeus Diaz berhasil mencapai Tanjung Harapan di Selatan Afrika pada tahun 1488.

5.       Benua Australia
James Cook



James Cook lahir 27 Oktober 1728 – meninggal 14 Februari 1779 pada umur 50 tahun adalah seorang penjelajah dan navigator Inggris. Ia mengadakan tiga perjalanan ke Samudra Pasifik dan berhasil menentukan garis-garis pantai utamanya. Cook juga membuat peta. Cook adalah orang Eropa pertama yang mengunjungi Hawaii.

sekian semoga bermanfaat









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama