Biografi pemenang Pulitzer Harry S. Truman,



Biografi pemenang Pulitzer Harry S. Truman, yang kepresidenannya termasuk peristiwa-peristiwa penting dari pemboman atom Jepang hingga pecahnya Perang Dingin dan Perang Korea, yang diceritakan oleh sejarawan yang dicintai dan terhormat Amerika. Kehidupan Harry S.

Truman adalah salah satu kisah Amerika terbesar, penuh dengan karakter yang hidup — Roosevelt, Churchill, Stalin, Eleanor Roosevelt, Bess Wallace Truman, George Marshall, Joe McCarthy, dan Dean Acheson — dan peristiwa dramatis.

Dalam biografi yang memukau ini, sejarawan terkenal David McCullough tidak hanya menangkap pria itu — pria yang lebih kompleks, terinformasi, dan teguh daripada yang pernah dibayangkan sebelumnya — tetapi juga masa penuh gejolak di mana ia bangkit, dengan berani, untuk menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Presiden terakhir untuk melayani sebagai penghubung hidup antara abad kesembilan belas dan abad kedua puluh, kisah Truman meliputi dunia mentah perbatasan Missouri, Perang Dunia I, mesin Pendergast yang kuat di Kota Kansas, Kampanye Pemilu Peluit legendaris tahun 1948, dan keputusan untuk menjatuhkan bom atom, menghadapi Stalin di Potsdam, mengirim pasukan ke Korea, dan menembak Jenderal MacArthur.

Melukis pada materi arsip yang baru ditemukan dan wawancara ekstensif dengan keluarga Truman, teman-teman, dan rekan Washington, McCullough menceritakan kisah yang sangat menyentuh tentang "manusia dari Missouri" yang tampaknya biasa-biasa saja, yang mungkin adalah presiden paling berani dalam sejarah kita.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama