Koramil 0829/03 Kamal Bangkalan, Bedah Rumah Milik Ibu Kholifah



BANGKALAN  – Anggota Koramil 0829/03 Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan bedah rumah milik ibu Kholifah (52), yang dinilai sudah tidak layak huni. Jum’at (6/4/2018)

Sejumlah anggota Babinsa Koramil 0826/05 Larangan dibantu warga setempat bedah rumah ibu Kholifah di Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Menurut Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan mengatakan,“Pengerjaannya sudah sampai 50 persen,” kata Danramil Kapten Inf Joko Darmawan, Jum’at (6/4)

Koramil 0829/03 Kamal pada program rehap rumah tidak layak huni tahun 2018 mendapatkan alokasi beberapa rumah, yang dikerjakan selama 60 hari.

“Tiap rumah dialokasikan 5 hari harus sudah selesai,” imbuhnya menjelaskan.

Menurut Danramil, program rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera. Utamanya, di Kabupaten Bangkalan.

“Penerima program RTLH, memprioritaskan bagi rumah yang memenuhi syarat RTLH, beralaskan tanah dan berdinding bambu ataupun dinding kayu,” ujarnya.

Ibu Kholifah yang melihatkanya dibedah tidak berhenti mengucapkan syukur. Ia bahkan, mengucapkan terima kasih kepada TNI.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari TNI (Kodim 0829/Bangkalan) dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak Koramil karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga” ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama