Pendampingan Upsus Panen Padi Oleh Babinsa Cangkring Malang Koramil Beji


Pasuruan, WWW.LINTASBATASPASURUAN.COM - Minggu (17)03)  Babinsa Desa Cangkringmalang Koramil 0819/11 Beji serda nurkolis melaksanakan pendampingan upsus di Dusun Cangkringmalang Selatan  sawah milik  Bpk.  Bakeri Rt  4 Rw 3 Dusun Cangkringmalang Selatan Desa Cangkringmalang luas tanam 1 Ha jenis padi Ir 64 dengan hasil 6,5 Ton.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Cangringmalang dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi. Menurutnya Babinsa tersebut walaupun berjibaku dengan lumpur dan  Babinsa tersebut tidak mengenal lelah karena tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi. Tuturnya.

Komandan Koramil 0819/11 Beji  Kapten Czi Sutiyono mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya Babinsa Serda Nurkolis   untuk mendampingi kelompok  tani. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya, Tegasnya.



Lebih lanjut Danramil 0819/11 Beji  menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. Tambahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama