Asah Ketrampilan, Prajurit Kodim 0819 Pasuruan Latihan Menembak


Pasuruan, LINTASBATASINDONESIA.COM (21/03) Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I TA. 2018. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Yonkav 8/ 2 Kostrad berada di Kecamatan Beji. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.


Pasiops Kodim 0819 Pasuruan  memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai.  Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal.

Pasiop Kodim 0819 Pasuruan Lettu Setywan Budianto memberikan arahan sebelum latihan. Tentang  pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak. Juga melaksanakan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).


Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 %. Mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan  urutan gelombang dan lajur.


Sementara itu Ws. Dandim 0819 Pasuruan Mayor Inf  Subagya Pujiarno, S.Sos. mengatakan melalui Pasiops Kodim 0819 Pasuruan. Tujuan dari Latihan tersebut untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit Kodim 0819 Pasuruan dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama